Kamis, 10 Januari 2013

TUGAS UAS TEORI PERIKLANAN



                                                                              before

                                                                            after
ANALISIS IKLAN 
Pada iklan ini saya menggunakan ilustrasi berupa gambar dari teori Darwin, konsep yang saya ambil adalah pencetus , ilustrasi tersebut dimaksudkan bahwa sejak dahulu rokok yang pertama disukai adalah amild dan rokok yang pertama sejak dulu adalah amild , ini dimaksudkan untuk mengukuhkan pada konsumen bahwa sejak dahulu seorang pria sudah memakai rokok amild, sedangkan strategi kreatif yang saya gunakan adalah strategi ini berorientasi konsumen dan menggunakan strategi citra merek, menurut saya iklan ini sangat komunikatif karna menggambarkan gambar dari teori Darwin yang dimaksudkan agar para konsumen tahu bahwa sejak dahulu para pria sudah merokok amild. Pada segi eksekusi  headline : pencetus pengikut , sub headline : go ahead, ilustrasi : menggunakan dari gambar teori Darwin, banner : merokok dapat menyebabkan kanker serangan jantung dan gangguan kehamilan








ANALISIS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT 
Pada iklan layanan masyarakat ini saya menggunaka ilustrasi sebuah botol bekas , headline : go green, subheadline :  recycle revitalize replenish , body copy : making world a better place to live
Pada iklan go green ini saya memakai konsep mengolah, karena dimaksudkan bahwa botol bekas  itu menggambarkan jika kita tidak mengolah sampah seperti botol botol tersebut tentunya akan mengotori bumi kita apalagi botol tersebut tidak dapat di olah jika terkubur didalam tanah akibatnya bumi kita menjadi rusak dan kotor, maka dari itu saya memberi sub headline pada  iklan tersebut recycle , revitalize, replenish dimaksudkan agar manusia tidak hanya memakai dan membuang sembarangan botol bekas, kita harus mengolahnya agar bumi kita nyaman untuk ditinggali 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar