Kamis, 27 September 2012

Menganalisis sebuah iklan

                                      

 sumber : http://bintangiklan.wordpress.com/2010/11/24/sikat-gigi-malam-bersama-ayah-adi-dan-dhika/

                          Saya akan membahas sebuah iklan produk pasta gigi yaitu " pepsodent ". Produk ini merupakan produk yang sangat familiar bagi masyarakat indonesia bahkan mainset masyarakat terhadap pasta gigi sudah berubah menjadi pepsodent karna banyak yang mengatakan bahwa pasta gigi itu pepsodent.
                       
                          Dari konsep iklan ini menggunakan dua tokoh yaitu ayah adi dan dika serta sikat gigi pagi + malam . Iklan tersebut menurut saya sangat sangat kreatif memilih 2 tokoh tersebut, karna iklan tersebut dapat menajak anak-anak khusunya untuk menggosok gigi setiap pagi dan malam. Menurut saya iklan ini unik dan mendidik karna juga memberi contoh tidak hanya sekedar menjual.

                          Dari segi komunikatif menurut saya iklan tersebut sangat komunikatif karna melihatkan kepada para konsumen bahwa menyikat gigi itu menyenangkan dan mengajarkan kepada anak-anak untuk menggosok gigi pada siang dan malam hari . iklan tersebut juga mengajak keluarga konsumen untuk menggosok gigi .

                           untuk segi eksekusinya menurut saya iklan yang sebagai billboard ini sudah menggambaarkan keceriaan antara keluarga khusunya untuk ayah dan anak, dan menunjukan ayah dan anak sedang menggosok gigi. sedangkan desainnya juga menarik ceria, sehingga membuat masyarakat untuk melihat billboard tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar